DESAIN INTERIOR RUMAH DI BANDUNG

LOG1O (RGB)

INTERIO DESIGN , ARSITEKTURE DESIGN, KONSULTAN & GENERAL KONTRAKTOR DI BANDUNG

Rumahku istanaku, itulah yang selalu didampakan oleh semua orang. Karena alasan tersebut, beberapa orang sangat memperhatikan tatanan rumah mereka, agar rumah selalu menjadi istana yang selalu dirindukan setelah seharian melakukan aktivitas di luar rumah.

7

Sebelum membangun sebuah rumah, biasanya  sudah memiliki rencana akan seperti apa rumah yang ingin ditinggali atau bagaimana bentuk rumah idaman mereka. Tidak bisa dipungkiri, keadaan rumah yang sejuk, nyaman, serta indah dipAndang mata selalu menjadi dambaan semua orang.

17 11

Rumah idaman akan membuat penghuninya merasa betah dan kerasan tinggal di dalamnya. Ada berbagai jenis desain interior rumah yang sering dipilih oleh beberapa orang, diantaranya adalah desain interior klasik modern, desain interior sederhana atau minimalis serta desain interior rumah minimalis modern dan masih banyak lagi konsep2 desain interior lainya.

Segala bentuk desain interior rumah disajikan oleh pemilik rumah agar penghuni ataupun tamu yang datang merasa nyaman di dalam rumah.

8 1 6

10 Tips Desain Interior Rumah Minimalis

Rumah, sebagai tempat seseorang memulai sekaligus mengakhiri hari tentunya sangatlah penting untuk dapat berfungsi semestinya, yaitu sebagai tempat yang nyaman untuk beristirahat. Desain rumah minimalis yang mulai menjamur di abad ke-20 saat ini memang sangat populer dan dapat ditemukan dimana-mana.

15 20 12

 Walau memang, seperti namanya, rumah dengan desain minimalis tidak menyediakan terlalu banyak ruang bagi sang penghuni untuk menata furnitur di dalam rumah. Namun dengan penataan yang sesuai, rumah minimalis dapat menjadi istana yang indah dan nyaman sebagai tempat beristirahat. Berikut adalah 10 tips dalam mendesain interior rumah minimalis agar terlihat luas dan nyaman dihuni. Berikut ini tips untuk Anda yang akan memulai untuk menata rumah berdesain minimalis.

1. Pemilihan tema tertentu

Dengan memilih tema untuk rumah berdesain minimalis, tahap penataan dan pemilihan furnitur akan menjadi lebih mudah. Tema ini bisa menjadi tema per ruangan, atau tema untuk semua ruangan pada ruma minimalis. Penentuan tema bisa merupakan tema warna atau jenis furnitur sesuai keinginan penghuni.

2. Tata setiap ruangan secara bergantian

Menata rumah secara keseluruhan akan menjadi lebih sulit untuk dikerjakan tanpa bantuan konsultan. Maka sebaiknya, penataan rumah dilakukan secara bergantian untuk tiap ruangan sehingga penataan rumah dapat berjalan dengan lebih fokus dan teratur.

3.  Pilih furnitur yang fungsional dan efisien

Selain berdasarkan tema yang telah dipilih, furnitur harus dipilih berdasarkan fungsinya. Furnitur yang lebih fungsional pastinya akan memiliki manfaat lebih besar. Lebih baik lagi bila memilih furnitur yang multifungsi sehingga lebih efisien karena akan dapat menyisakan lebih banyak ruang.

4.  Singkirkan benda yang kurang fungsional

Selain tidak berguna, benda yang kurang fungsional dapat membuat rumah minimalis menjadi terlihat penuh dan sempit. Oleh karena itu, pastikan hanya furnitur yang bermanfaat saja yang ada di ruangan.

5.  Bersihkan dinding dan lantai dari benda yang tidak diperlukan

Sisakan hanya satu atau dua hiasan atau furnitur pada dinding , sehingga dinding dapat terlihat lebih luas. Pastikan juga bahwa di lantai tidak ada barang yang menumpuk atau saling menutupi satu sama lain, karena selain dapat mengurangi nilai estetika barang-barang itu juga dapat menyebabkan ruangan terlihat berantakan.

6. Pilih furnitur dengan desain indah

Pemilihan furnitur dengan nilai estetika tinggi akan membuat ruangan menjadi lebih indah. Dengan memilih furnitur yang indah, ruangan juga tidak memerlukan banyak hiasan karena furniturnya sudah memiliki nilai estetika yang tinggi.

7. Gunakan hiasan pada beberapa sudut ruangan

Walau tidak memiliki fungsi yang berarti, hiasan seperti pot atau vas bunga dapat berfungsi sebagai aksen bagi ruangan di rumah berdesain minimalis. Pastikan juga hiasan yang dipilih sesuai dengan tema tiap ruangan.

8. Pilih warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok

Warna yang lembut akan menimbulkan kesan yang lebih nyaman bagi ruangan. Penggunaan warna yang mencolok dan berani bisa digunakan sebagai aksen, namun usahakan tidak terlalu dominan.

9. Pastikan kebutuhan cahaya dan ventilasi ruangan cukup

Jangan sampai ruangan yang didesain sedemikian indahnya menjadi sesak dan gelap karena kurangnya pencahayaan dan sirkulasi udara. Jangan tutupi ventilasi dan jendela dengan furnitur besar seperti lemari, karena ruangan bisa menjadi kurang nyaman.

10. Gunakan gudang atau ruang penyimpanan

Dengan menggunakan gudang untuk menyimpan barang-barang yang jarang dipakai, rumah akan menjadi lebih rapi. Penggunaan gudang juga akan membuat barang-barang menjadi tidak berantakan sehingga membuat tiap ruangan di rumah dengan desain minimalis lebih luas dan nyaman dihuni.

Sebenarnya setiap rumah, bukan hanya rumah dengan desain minimalis, perlu ditata dengan baik guna mengkondisikan rumah tersebut menjadi nyaman untuk dihuni. Mendekorasi ulang rumah tiap beberapa bulan sekali juga bisa dilakukan untuk mengatasi kejenuhan. Dengan tips di atas, aktivitas mendesain interior dan mendekorasi rumah minimalis akan menjadi lebih mudah dan efektif. Hasilnya juga dapat dinikmati tanpa harus terlalu sering dibenahi, sehingga sesuai untuk beristirahat di malam hari untuk menghadapi aktivitas dan tantangan di hari berikutnya.

4 2 9

Menata Interior di Rumah Yang Kecil Tentu Berbeda dengan Menata Ruang Di  Rumah Yang Berukuran Luas , Di ruangan Yang Luas , beragam ide penataan interior dapat di aplikasikan dengan leluasa, sebaliknya, sebaliknya rumah kecil memilki ukuran yang terbatas , oleh karena itu, prinsip penataan ruang yang fungsional dan efesien harus diaplikasikan di rumah kecil agar ruangan terasa lapang dan lega.

10 13 16

Dalam Prisip Penataan Ruang Yang Fungsional dan efesien harus di upayakan agar tak ada ruang yang terbuang percuma. setiap jengkal ruang yang ada sebaiknya dimanfaatkan untuk fungsi tertentu. berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan ketika menata interior di rumah mungil.

  • Pilihlah Bentuk furniture yang geometri agar dihasilkan penataan yang efesien
  • rancanlah jalur sirkulasi yang efesien . rfesien dapat dilakukan dengan cara menempatkan titik – titik sirkulasi – terutama pintu – dalam jalur yang segaris. Dengan demikian , tidak banyak ruang yang diperlukan untuk area transisi
  • manfaatkan ruang sisa sebagai tempat penyimpanan
  • pilih kombinasi perpaduan warna antara interior , eksterior , dan elemen – elemen lain yang ada keterkaitan di dalam ruangan tersebut agar memberikan kesan luas

*—HUBUNGI KAMI—*

CV.GRESS ARTHA NASTARI KARYA

Office/ Show unit/ Galeri Furniture

Apartemen Gateway @ Bandung , Jalan Ahmad Yani No.669

Tower EMERALD BLOK A LT.12A NO.3

WEBSITE

www.gress.co.id

Call/SMS/WhatsApp

0812 2005 6000

Pin BB

55057bb7

ID LINE:

dwiab28

email:

Link Instagram & Facebook

https://www.instagram.com/desaininteriorrumahapartemen/

https://www.facebook.com/gressdesigninteriordibandung/

U/ Project kota bandung sekitarnya, kota jakarta & kota2 lainya

desain interior apartemen, rumah / tempat tinggal, kantor , tempat usaha , dan lainya

One Response to “DESAIN INTERIOR RUMAH DI BANDUNG

  • salam,
    mau tanya kalo sy mau tahu berapa biaya jasa design interior utk rumah tinggal bagaimana ya ? rumah saya 2lantai ukuran luas 70m2

    trims
    Husni/0818625824

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *